CARA MENAKLUKAN HATI ORANG

Sabtu
Bayangkan anda sedang beradu argumen dengan kawan anda ataupun orang yang baru anda kenal, anda dapat mengatakan kepada orang lain bahwa mereka salah, dengan pandangan atau intonasi suara tinggi atau gerakan isyarat semahir ungkapan dalam kata-kata.
Dan jika anda sampaikan kepada mereka bahwa mereka salah, apakah anda bisa membuat mereka setuju dengan anda ...?.
Tidak akan pernah..!..
Karena anda sudah menghantam langsung kecerdasan, penilaian, kebanggaan dan respek diri mereka.hal ini malah akan membuat mereka akan memukul balik anda persis seperti seorang pemain bola voli mengembalikan smash yang anda berikan.dan cara seperti itu tidak pernah membuat mereka ingin mengubah pikirannya.
Anda mungkin bisa menantang pada mereka dengan semua logika, kecerdasan yang anda pelajari dari plato ataupun immanuel kant, namun anda tidak akan mampu mengubah opini mereka, karena anda sudah melukai perasaan mereka.
Memang agak sulit,bahkan di bawah kondisi yang paling ramah sekalipun untuk mengubah pikiran orang, tetapi bukan berarti tidak bisa.strateginya,... mengapa harus menbuatnya semakin sulit..?..mengapa anda membuat cacat diri sendiri..?.
Kalau anda hendak menaklukan hati orang , jangan buat seorangpun mengetahui tujuan anda, bijaksanalah atau mengalahlah sementara, sehingga tak ada seorangpun yang tau bahwa anda melakukannya, karena orang harus di beri pelajaran dengan cara seolah-olah anda tidak mengajarinya. gunakan kreatipitas anda, pasti orang tersebut mau membuka diri untuk anda.
Sekitar tiga ratus tahun yang lalu Galileo berkata:;
"kita tidak bisa mengajarkan apapun kepada seseorang, kita hanya bisa membantunya menemukan sendiri apa yang ia mau"
anda punya cara lain..?.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

4 memimpin dr sndiri gnaknlah rasio x 4 memimpin orang laen gnaknlah hati

klmt dr.john C maxwell ni sgt tpat mnurutq

Anonim mengatakan...

hmmmmmmmmmmm............gt yaaaaa

Anonim mengatakan...

hmmmmmmmmmmmm.......gt yaaaaaaaaaa........

Anonim mengatakan...

Bagus I Like It

Poskan Komentar